Menghadapi Klien Yang Menyebalkan

Menghadapi Klien Yang Menyebalkan

Lingkarpost.com - Bagaimana sih cara mengatasi klien yang super menyebalkan? berikut ini kami hadirkan beberapa solusi jitu untuk menghadapi klien yang menurut kamu kurang menyenangkan dan susah untuk kamu layani. 

Tentu saja ada banyak tipe klien yang harus kita hadapi karena memang sifat dan karakter orang sangatlah beragam. Ada orang yang hobinya bertele-tele atau bahkan ada klien yang marah-marah tanpa sebab musabab.

Ada juga klien yang sering membuat masalah dengan staff dan yang paling parah adalah klien yang super cerewet. Lalu bagaimana kita mengatasi klien-klien yang beragam ini?

Klien yang sering bertele-tele tentunya akan membuat orang yang menghadapinya jengkel apalagi bagi para wanita karena pada saat-saat tertentu kamu bisa saja tiba-tiba naik pitam. 

Dan hal ini tentunya tidak diinginkan oleh perusahaan karena ada kemungkinan besar klien akan dapat membatalkan proyek yang sedang dirundingkan. Yang perlu kamu lakukan adalah tetap berpegang pada standarisasi jawabab atau ketentuan yang disiapkan perusahaan. 

Pastikan jika kamu dapat menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh klien dengan singkat padat dan jelas sehingga mereka tidak mendapat kesempatan untuk mengajukan pertanyaan lainnya.

Dan bagaimana jika ada klien yang sering marah-marah? Kamu sebenarnya bisa mendeteksi tipe klien seperti ini sejak dari awal bertemu. Biasanya dia tidak bersahabat dan susah untuk diajak bekerjasama.

Solusi yang kami anjurkan adalah menghadapinya dengan sabar dan bersikaplah bijak serta berusaha berbicara sediplomatis mungkin dan satu hal lagi, sebisa mungkin hindari memotong ucapan yang mereka lontarkan ketika dalam keadaan marah. 

Sebab hal itu tentunya hanya akan membuat emosi orang tersebut memuncak sehingga akan dapat memberikan resiko untuk kamu dan juga untuk perusahaan.

Lalu bagaimana cara menghadapi klien super bawel yang tidak bisa diabaikan sedikitpun? Umumnya, klien tipe seperti ini banyak sekali maunya dan hal ini juga akan diperparah jika si klien mengomentari pekerjaan kamu yang dianggap tidak sesuai dengan seleranya. 

Solusi paling tepat untuk masalah ini adalah dengan menuruti segala keinginannya, karena klien adalah raja. 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama