Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka, Daftar Disini


 

Kartu prakerja adalah adalah sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan pelatihan keterampilan sebelum bekerja. Sampai saat ini sudah ada 17 gelombang kartu prakerja yang dibuka, dan malam ini pukul 19.00 WIB gelombang 18 kartu prakerja akan segera dibuka. 

Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, kalau pendaftaran akan dibuka jam 19.00 WIB. " Selamat malam teman-teman. Mau mengabarkan bahwa gelombang 18 kartu prakerja akan dibuka malam ini 16 Agustus 2021 jam 19.00 WIB. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sudah lama menunggu" Ujar dia kepada awak media.

Dengan anggaran Rp 10 Trilliun ia menjelaskan bahwa ini adalah gelombang pertama di semester II. Namun ia tidak mengatakan tentang kuota peserta dan batas waktu pendaftaran kartu prakerja gelombang 18 ini.

BACA JUGADaftar Kartu Prakerja Gelombang 18

"Pola dan skema pelaksanaan program di semester 2 ini sama dengan pola dan skema di semester 1 2021."jelas Louisa.

Pada bulan juli lalu, Mentri Keuangan Sri mulyani telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Trilliun untuk pelaksanaan kartu prakerja di semester II 2021 dan dengan anggaran tersebut akan menjaring kuota peserta sebanyak 2,8 juta peserta baru.

Bagi kalian yang belum mendapatkan kartu prakerja di gelombang sebelumnya bisa mendaftar kembali di gelombang 18 ini, dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang telah dibuat. Untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 18 ini ada syarat yang harus dipersiapkan agar dapat lolos. 

BACA JUGA : Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Setelah lolos kartu prakerja kamu akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000, biaya pelatihan ini hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan yang telah disediakan mitra prakerja.

Selain itu peserta penerima kartu prakerja juga akan menerima dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang di bayarkan sebanyak 4 kali selama 4 bulan dan dana insentif sebesar Rp 150.000 untuk pengisian survei sebanyak 3 kali yang dibayarkan per survei sebesar Rp 50.000.

Tingginya minat masyarakat untuk mengikuti program kartu prakerja gelombang 18 ini tidak lain karena ingin mendapatkan insentif tersebut. Mayoritas peserta kartu prakerja adalah masyarakat yang tidak bekerja, berusia muda dan terdidik sesuai hasil survei Badan Pusat Statistik (BPS).

BACA JUGA : Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama