Ini Lho! 6 Tanda Hubungan Cinta yang Sehat

Tanda Hubungan Cinta yang Sehat

Menyadari tanda hubungan cinta yang sehat menjadi dasar suatu hubungan pasangan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan dan rumah tangga. Tanda hubungan cinta yang sehat tentunya akan meliputi berbagai aspek komunikasi, apresiasi dan bagaimana cara untuk menangani suatu konflik. 

Aspek-aspek tersebut tentu sangat berpengaruh pada hubungan cinta yang sehat. Berikut ini beberapa tanda hubungan cinta yang sehat:

Kepercayaan Terhadap Pasangan

Saling mempercayai satu sama lain menjadi dasar untuk hubungan yang kuat. Jika kepercayaan tetap terjaga maka suatu kecurigaan yang besar tidak akan menghalangi ataupun merusak hubungan cinta yang sehat.

Menghormati Pasangan

Saling menghormati merupakan hal yang tak boleh disepelekan. Terkadang tanpa sadar sikap saling mengejek atau memberikan komentar yang sifatnya merendahkan sering terlontar. Jika ingin dihargai oleh pasangan tentunya diri pribadi harus bisa menghargainya. 

Komunikasi Untuk Intropeksi

Melakukan komunikasi atau menyediakan waktu luang untuk membahas suatu masalah yang mengganjal, menjadi salah satu cara bagaimana berintropeksi diri terhadap suatu hubungan. 

Dekat Dengan Keluarga dan Teman

Hubungan yang sehat juga bisa terlihat dengan bagaimana sikap si dia saat berjumpa dengab keluarga ataupun teman. Jika pasangan mampu membaur bersama keluarga, maka hal ini sama saja dia telah menunjukan sikap rasa hormat kepada rekan dekat kita. 

Meredam Konflik

Konflik kecil terkadang bisa menjadi besar dan ini bisa menjadi suatu halangan pada hubungan. Pasangan yang menjalin hubungan cinta yang sehat tentunya akan segera menyelesaikan atau meredam konflik sejak awal. Dan komunikasi pun menjadi hal yang utama. 

Memberi Pujian

Memberikan pujian tentunya akan membuat pasangan merasa lebih dihargai dan di apresiasi. Saling memuji menjadi senjata terbaik untuk menghindari konflik besar. 

Ke 6 hal yang telah di ulas diatas setidaknya mampu memberikan penjelasan tentang bagaimana tanda hubungan cinta yang sehat. Mengingat kembali bahwa hubungan yang sehat menjadi kunci utama untuk menghindari suatu perpecahan. 

1 Komentar

  1. Hati-hati dengan point ke 6, ananda Radhika. Tiada salahnya memberi pujian kepada pasangan, asalkan keluar dari hati yang tulus, Ha ha .... Selamat siang. terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama