Beberapa Masalah yang Kerap Muncul Di Kehidupan Rumah Tangga

Beberapa Masalah yang Kerap Muncul Di Kehidupan Rumah Tangga

Banyak kasus perceraian yang terjadi di masyarakat ternyata tidak hanya dikarenakan sudah tidak adanya lagi kecocokan satu sama lain. Beberapa faktor mendasar yang tak terelakan seperti adanya intimidasi mental dan kekerasan fisik hingga masalah keuangan ternyata bisa menjadi 'Biang Keladi' koyaknya biduk rumah tangga pasangan suami istri.

Berikut ini ada beberapa masalah yang seringkali muncul dalam kehidupan rumah tangga seperti yang dilansir dilaman ehow.com, yang kerap memicu keinginan pasangan suami istri untuk mengakhiri pernikahan mereka. 

Berkurangnya romantisme antar pasangan suami istri bisa jadi awal dari retaknya fondasi cinta yang dibangun oleh suami dan istri dalam kehidupan rumah tangganya. Jika masalah ini tidak segera dibicarakan dan dicarikan solusinya, maka bisa jadi masalah ini akan memicu timbulnya masalah yang lain. Dimana memungkinkan pasangan suami/istri yang kecewa untuk mencari cinta yang lain diluar karena tidak lagi merasa mendapatkan cinta yang sama seperti dulu pernah ia dapatkan dari pasanganya. 

Urusan ranjang memang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan rumah tangga. Kedekatan emosional yang tercipta dari aktivitas seksual tidak dipungkiri memang mengikat cinta pasangan suami istri semakin erat. Namun satu hal yang bisa merubah memicu timbulnya masalah serta pandangan cinta suami/istri terhadap pasanganya, yakni disaat pasangan mengabaikan keintiman pada saat bercinta.

Tidak bisa dipungkiri keuangan dalam rumah tangga masuk dalam kategori yang cukup krusial. Adakalanya perbedaan penghasilan yang dihasilkan antara suami dan istri, dimana penghasilan dari bekerja seorang istri lebih besar dari suaminya, bisa menjadi pemicu timbulnya masalah, lain pula ketika seorang suami tidak bisa mencukupi kebutuhan finansial keluarganya. 

Stres yang dipicu oleh masalah pekerjaan bisa diibaratkan seperti virus flu yang bisa menularkan virusnya (stres) kedalam rumah tangga. Jika tidak pandai memilah antara pekerjaan dan kehidupan rumah tangga, bukan tidak mungkin masalah kantor yang seharusnya tidak dicampur-adukan dengan kehidupan rumah tangga bisa menjadi 'bola salju' yang siap menghantam rumah tangga kalian berdua. 

1 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama