Ini yang Perlu Dilakukan Saat Kekasih Alami Musibah

Ini yang Perlu Dilakukan Saat Kekasih Alami Musibah

Dalam sebuah hubungan, ada suka dan duka. Ketika suka kita bisa berbagi dengan pasangan, namun ketika duka kita bisa tahu siapa pasangan kita sebenarnya. 

Apakah dia yang ada saat kita susah, ataukah dia yang acuh dan tak mau tahu ketika kita dalam musibah. Dalam cinta sejati, kesedihan yang dirasakan pasangan atas musibah yang dialami juga menjadi kesedihan kita. Dan ketika pasangan dalam musibah, kita harus bertindak tepat agar si dia merasa bahwa kita selalu ada untuknya.

Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika pasangan mengalami musibah, check it out!

Jadilah Pendengar

Jadilah pendengar yang baik ketika pasangan menceritakan tentang masalahnya. Kamu tidak perlu memberikan komentar ataupun menyela pembicaraannya. Cukup dengarkan dan usap air matanya bila dia menangis. Dengan begitu pasangan merasa bahwa kamu akan selalu ada untuknya. 

Perhatikan Kesehatannya

Musibah yang menimpa pasangan membuatnya lupa akan segala hal termasuk lupa makan. Selalu ingatkan dia untuk makan teratur, bila perlu bawakan atau masakan makanan untuknya. Lakukan hal-hal kecil yang tidak bisa dia lakukan selama musibah terjadi. Perhatikan pula kesehatannya dan keteraturan hidupnya.

Berikan Keceriaan

Bersikap ceria bukan berarti kamu senang diatas penderitaanya. Namun kamu berusaha untuk mencairkan suasana. Berikan candaan agar dia bisa melupakan sejenak masalah yang dia hadapi. Berikan juga kata-kata positif dan keyakinan bahwa dia bisa melewatinya. 

Percaya

Ketika musibah menimpa pasangan kamu dan orang-orang diaekitarnya berusaha menjauhi, yakinkanlah dirinya bahwa kamu ada untuknya karena kamu percaya dan tahu kebenaranya. Buatlah dia merasa dipercaya oleh kamu walaupun tengah dalam masalah pelik. Tetaplah disampingnya dan jangan terpancing omongan negatif maupun membicarakan hal-hal buruk tentang pasangan kamu. 

Menangis Bersama

Bila kamu pun tak bisa menahan diri melihat pasangan kamu dalam musibah, menangislah bersamanya. Hal ini menunjukan bahwa kamu juga merasakan hal yang sama. Berikan pelukan dan kecupan dikeningnya. 

Jangan Bersenang-senang Sendiri

Ketika kamu mendapatkan ajakan nongkrong bareng ataupun sekedar hang out bersama sahabat, untuk sementara tolaklah ajakan mereka. Katakan pasa sahabat kamu bahwa kamu sedang dalam suasana berduka karena pasangan sedang dalam musibah. Tentu sahabat-sahabat kamu akan mengerti. 
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama