Cara Menyikapi Pacar yang Sering Membandingkan Mantanya

Cara Menyikapi Pacar yang Sering Membandingkan Mantanya

Memiliki pacar yang sering membandingkan dengan mantan, tentunya akan sangat menjengkelkan. Banyak kasus dalam hubungan asmara yang berujung perpisahan karena salah satu dari pasangan sering mengungkit-ngungkit mantan ketika tengah mengobrol dengan pasangannya. Ketika kamu melakukan kesalahan atau melakukan hal-hal yang kurang disukai si pacar, biasanya dia akan langsung membandingkan kamu dengan mantanya. Hati-hati jika pacarmu sudah mulai membandingkan kamu dengan mantanya, bisa jadi itu tanda-tanda dia belum move on dari mantanya. Lalu gimana sih caranya untuk menyikapi pacar seperti itu? 

Bicarakan empat mata dengan pasangan kamu. Sebuah hubungan asmara yang sehat, tentu membutuhkan komunikasi yang baik dan terbuka. Dengan membicarakan kegundahan kamu pada pasangan, yakin deh kamu bisa mendapatkan jawaban dari kegundahan kamu tentang si doi yang sering membandingkan kamu dengan mantan. Siapa tahu ternyata sebenarnya itu untuk motivasi kamu agar bisa menjadi pasangan terbaik untuk dirinya. 

Beberkan bukti. Ketika pacar kamu masih mengelak bahwa dirinya tidak pernah membandingkan kamu dengan mantanya, coba berikan bukti. Bisa berupa rekaman, atau bisa juga kamu langsung bertanya pada pacar kamu ketika dia tengah mengungkit mantanya. 

Berfikir positif. Jangan terlalu merespon berlebihan ketika si pacar mulai mengungkit mantanya. Tentu merupakan hal yang wajar ketika si pacar teringat akan mantan, karena mantan pacarnyapun dulu pernah menempati posisi kamu dihatinya. Namun jika dia terlalu sering mengungkit sang mantan, coba bicarakan baik-baik dengan si dia. 

Nah itu dia beberapa tips untuk menyikapi si pacar yang sering membandingkan kamu dengan mantanya. Yang pasti, jangan terlalu bereaksi berlebihan ya gaess jika pacarmu melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai. Coba untuk membangun hubungan asmara yang sehat dengan cara menerapkan komunikasi yang terbuka dengan pasangan kamu. 

Hal ini penting untuk diterapkan, guna meraih solusi dan jalan keluar bersama terkait kendala dan permasalahan dalam hubungan asmara, seperti masalah si doi yang sering membandingkan dengan mantan, masalah kebosanan dalam menjalin hubungan, dan masalah percintaan lainya. 

3 Komentar


  1. Mantan dibungkus saja lupakan dan jgn bahas mantan pada pasangan kita apalagi ngajak kerjasama. Paling ga enak kalau d banding2kan

    BalasHapus
  2. Suka banding bandingkan engak banget deh

    BalasHapus
  3. Wah pasangan yang begini lempar ke laut aja deh, nanti kalau punya pasangan baru juga bakal banding2in lagi, mending cari yang lain aja daripada makan hati.

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama