Ini Dia Alasan-alasan Yang Mengharuskan Kamu Untuk Menikah

Ini Dia Alasan-alasan Yang Mengharuskan Kamu Untuk Menikah

Menjalin hubungan dengan seseorang merupakan naluri alami manusia sebagai mahkluk sosial karena manusia memang diciptakan untuk hidup berdampingan dan saling bergantung pada satu sama lain. Bergantung pada orang lain bukan berarti harus terikat pada suatu hubungan yang pasti seperti pernikahan. Lalu kenapa kita harus menikah? Jawabanya simpel, karena ada alasan-alasan yang mengharuskan kamu untuk menikah

Pernikahan bukan hubungan sepele yang bisa dibentuk atau diputuskan dengan mudah, karena pada dasarnya pernikahan merupakan jembatan yang menghubungkan satu orang dengan orang lain, bahkan satu keluarga dengan keluarga lain dengan budaya yang tentunya berbeda. Pernikahan harus direncanakan dengan matang sehingga kedepanya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk hancurnya ikatan pernikahan. Merepotkan memang, tetapi ada banyak alasan yang mendasari kenapa kamu harus menikah. Alasan-alasan yang mengharuskan kamu untuk menikah diantaranya adalah sebagai berikut.

Kalau memang sudah merasa cocok dan klop, kenapa kamu harus menunggu untuk menikah? Bagi kamu yang sudah pacaran lama dan merasa sudah sangat cocok dengan pasangan, akan lebih baik kalau kamu menikah secepat mungkin begitu usiamu mulai menginjak dewasa. 

Menikah bisa menghindarkan kamu dari perbuatan yang tidak baik. Tidak sepertu hubungan pacaran yang tidak terikat oleh agama maupun oleh hukun negara, menikah membuat kamu bisa melakukan hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan selama pacaran. Batasan hubungan kamu dengan pasangan selama masa pacaran akan menghilang dengan ikatan pernikahan. Kalau sudah begitu tunggu apa lagi?

Usiamu sudah cukup untuk menikah. Kalau usiamu sudah cukup untuk menikah, untuk apa menunggu? Kalau kamu terus menunda-nunda pernikahanmu, justru kamu akan dicecar oleh banyak orang dengan pertanyaan "kapan kamu nikah?". Kalau audah begitu kamu sendiri yang malu, apalagi kalau kamu sudah pacaran lama dengan pasanganmu. 

Alasan-alasan yang mengharuskan kamu untuk menikah sebenarnya sangat banyak, sehingga kamu tidak perlu terlalu banyak berpikir. Kalau usiamu sudah cukup, pasangan yang klop sudah ada, lalu kenapa tidak disegerakan menikah?

2 Komentar

  1. doakan saya mas. tahun depan insya Allah menikah kalo ga ada halangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin mas, semoga sakinah, mawadah, warohmah.. selamat menempuh hidup baru

      Hapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama