Bagaimana Menghadapi Pacar yang Selingkuh?

Bagaimana Menghadapi Pacar yang Selingkuh?

Lingkarpost.com - Perselingkuhan merupakan salah satu permasalahan dalam percintaan, cinta yang di khianati tentunya aka terasa menyakitkan, namun apa daya saat semuanya telah terjadi tidak ada sesuatu carapun untuk mengulangnya kembali. Disaat kamu mengalami kejadian ini sangat wajar apabila kamu menjadi marah, murung dan seringkali tidak bersemangat. 

Namun apabila kamu terus terpendam pada perasaan sedih itu maka dapat berpengaruh buruk bagi diri kamu sendiri pada jangka panjangnya. Oleh karena itu berikut ini merupakan hal-hal yang dapat kamu lakukan saat menghadapi pacar yang berselingkuh. 

Konfirmasi Langsung

Terkadang kamu mengetahui bahwa pacar selingkuh melalui orang lain, oleh karena itu sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu mengenai kebenaranya dan bicarakan dari hati ke hati. Walaupun akan terasa sulit untuk menahan amarah tetapi perlu kamu ketahui bahwa amarah juga tidak dapat menyelesaikan masalah.

Intropeksi Diri

Setelah kamu mengetahui kebenaranya maka tenangkan diri dan cobalah intropeksi diri, apakah kekurangan atau kesalahan yang kamu lakukan. Kamu tentu akan menunjuk semua kesalahan pada yang berselingkuh namun ingatlah disaat kamu menyalahkan orang lain maka kamu telah gagal untuk memperbaiki diri. 

Curhat dengan Sahabat

Kejadian ini tentu merupakan momen terberat untuk dihadapi, oleh karena itu berbagilah dengan sahabat mengenai permasalahan yang kamu hadapi dan tuangkanlah persaan kamu secara terbuka. 

Solusi Hubungan

Setelah kamu mengetahui kebenaranya dan kamu juga telah berbagi dengan sahabat ataupun keluarga mengenai permasalahan yang kamu hadapi, maka saatnya untuk mengambil keputusan. Saat sebuah hubungan telah diciderai dengan perselingkuhan maka sudah sepantasnyalah untuk kamu melanjutkan hidup dengan memulai hubungan yang baru dan mengakhiri hubungan dengan kekasih yang telah menghianati dengan berselingkuh. 

Bersedih merupakan perasaan yang manusiawi namun berlarut-larut dalam kesedihan juga merupakan bukan tindakan yang baik karena dapat mengganggu kesehatan jiwa. Oleh karena itu, cobalah untuk berdamai dengan diri kamu terimalah semua yang telah terjadi dengan berlapang dada sehingga kamu mampu untuk menjalani hidup yang lebih optimis lagi. 

Dan ingatlah sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa "Tuhan tidak akan mengambil sesuatu darimu jika tidak digantikan dengan yang lebih baik". Percayalah, dari kejadian yang menyakitkan ini kamu dapat menemukan pasangan baru yang jauh kebih baik daripada si dia yang telah menghianati. 

4 Komentar

Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama