Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Ide Bisnis dan Usaha Sampingan

5 Ide Bisnis dan Usaha Sampingan

Apakah anda berpikir tentang memulai bisnis sampingan anda sendiri? Mungkin anda masih bekerja dan ingin memulai bisnis sampingan. Atau mungkin anda seorang ibu rumah tangga yang waktunya habis untuk anak-anak di rumah dan anda ingin memperoleh penghasilan tambahan. Apapun motivasi anda, pikiran anda seharusnya akan penuh dengan pertanyaan tentang rencana bisnis, ide dan biaya awal untuk membangun bisnis ini. 

Ada banyak keputusan yang harus anda buat, dari rencana pemilihan nama untuk bisnis sampingan anda. Tapi bagi pengusaha sesungguhnya yang paling potensial dan merupakan bagian paling sulit dari proses ini adalah ide bisnis. Banyak dari orang yang ingin memulai bisnis sampingan namun tidak pernah memulai, karena mereka mengalami kesulitan dengan ide bisnis. Jika anda kurang kreatif atau bingung apa yang harus anda pilih, maka anda mungkin akan mendapatkan ide dengan mempelajari 5 ide untuk memulai sebuah bisnis sampingan

Jika anda suka memasak, maka katering adalah cara yang menyenangkan untuk menggabungkan bisnis dengan hobi anda. Katering dapat dilakukan dengan skala kecil jika anda telah memiliki dapur yang lengkap. 

Menjadi konsultasi bisni online juga bisa dipikirkan. Konsultasi bisnis adalah salah satu industri yang berkinerja baik selama resesi dan jika anda memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk membantu organisasi meningkatkan kinerja mereka, ini mungkin merupakan bisnis yang ideal untuk anda. Kunci untuk sukses dalam bisnis ini adalah jaringan, jadi angkat telpon anda saat ini juga dan hubungi setiap orang yang anda kenal. 

Memiliki bisnis online adalah cara tercepat untuk meraih pasar global dari sofa anda. Tapi bagaimana anda berhasil sebagai seorang webpreuner? Yang pertama dan paling utama, lakukan riset market dan jangan sampai menjual barang yang tidak ada peminatnya. Dengan memiliki informasi yang tepat, anda dapat menghitung keuntungan dan risiko. Anda juga harus mengetahui pasar anda, jika anda akan memiliki banyak pesaing, cara terbaik bagi anda untuk memimpin pasar adalah dengan memiliki nilai tambah dengan layanan anda baik diharga, kualitas, kuantitas atau after-sales support. Dan selalu ingat, selalu periksa hasil akhir anda, dan jangan takut untuk merubah haluan jika ternyata salah. 

Ide lainya adalah jika anda orang yang suka bekerja dari rumah dan jika anda memiliki keterampilan untuk menjadi desainer web, anda dapat melakukan hal itu didalam rumah anda sendiri. Meskipun ada banyak sekali web designer di internet, permintaan akan kebutuhan web design sangatlah tinggi dan jika anda memasarkan diri dengan baik, anda akan memiliki klien yang banyak dalam waktu singkat. Salah satu cara untuk mendapatkan nama anda diluar sana adalah bekerja dengan bisnis yang saling melengkapi. Misalnya, jika anda pandai merancang brosur, berbicara kepada perusahaan percetakan brosur dan datang dengan satu penawaran yang dasyat. 

Apakah anda seorang penggila fotografer? Dengan peralatan yang tepat, ini dapat menjadi pekerjaan yang fantastis untuk anda. Walaupun peralatan kamera akan memakan tabungan anda diawal, tapi dengan alat yang tepat anda bisa menjadi fotografer pernikahan atau mungkin fotografer untuk profil perusahaan. 

So, jika kita simpulkan maka sudah ada 5 ide bisnis sampingan yang bisa anda kerjakan dengan cepat.

  • Bisnis katering
  • Konsultasi
  • Webpreuner
  • Freelance web designer
  • Fotografer

Ide-ide ini bisa jadi sangat cocok untuk anda, atau mungkin tidak cocok sama sekali untuj anda, jadi sebelum memulai tanyakan pada diri anda pertanyaan-pertanyaan ini. 

  • Apakah ada permintaan untuk produk atau jasa anda?
  • Berapa banyak budget yang bisa anda keluarkan untuk memulai bisnis ini?
  • Apa yang akan membedakan bisnis anda dari pesaing anda dan apa nilai tambah anda?
Radhika Dwi Aditya
Radhika Dwi Aditya Life is a journey to be experienced, not a problem to be solved.

Posting Komentar untuk "5 Ide Bisnis dan Usaha Sampingan"